Burung walet dan habitatnya

Tiap-tiap mahluk hidup pada prinsipnya menentukan area berkembangbiak yang safe serta nyaman. demikian juga burung walet, hingga walet menentukan area yang mencukupi syarat serta cocok dengan habitat aslinya.

Hingga walet menentukan gua-gua alam serta bangunan spesifik sebagai area pengembangan populasinya. makin safe serta nyaman tempatnya maka makin jadi tambah juga jumlah populasinya.

Area yang cocok dengan habitat walet yaitu bersuhu 26-30 c, berkelembaban hawa 80-90% serta dekat dengan area ia melacak makan.

Tidak cuma itu saja namun mesti safe dari masalah, binatang predator, terlindung dari terpaan angin, terik matahari, hujan serta sinar yang terang.
sinar didalam rumah walet tidak bisa melebihi 2fc ( foot candle ) setara dengan sinar 2 buah lilin.

Oleh karena itu dibutuhkan satu perlakuan spesial untuk memancing walet atau melindungi serta mengembangkan populasi walet pada bangunan yang telah dimasuki walet.

Perlakuan spesial itu layaknya : ukuran bangunan, bak tampung air, lubang ventilasi, ukuran lubang, bau-bauan, mesin kabut, pemberian serangga dari makanan yang dibusukkan, nada walet serta yang lain memanglah mutlak mesti dikerjakan.